Senin, 07 Juni 2010

ALHAMDULILLAH JUARA UMUM WSC AKU BISA!


ANTARA SAYA DAN HTR
(ARTI SEBUAH KEMENANGAN)


Saya pertama kali bertemu helvy Tiana Rosa (HTR) waktu saya SMA. Pertemuan yang indah di majalah sastra Horison.

Saat itu, dengan mata yang api dan semangat membara, dia kisahkan tentang Inong, yang terperangkap dalam 'Jaring - jaring Merah' hingga kulitnya melepuh dan berdarah.

Saya sungguh terpaku! Helvy membawa saya ke jaring yang sama. Memerangkapkan saya dalam luka yang sama. Kulit sayapun ikut melepuh ketika jaring2 itu bergerak. darah saya ikut mendidih.

Begitulah Helvy di dunia buku. Selalu menyisakan 'sesuatu'!

Apalagi, ketika dia 'mengutus' Mas gagah bertamu ke rumah saya. Menyalakan cahaya hati saya yang lama padam. Merenungi jalan - jalan panjang yang saya lewati dalam kehidupan saya.

Sampai akhirnya, di sebuah acara di Yogya, saya betul - betul bertemu dengannya. Seperti seorang artis dalam jumpa fans dengan penggemarnya yang saya tonton di televisi. Dia menghampiri saya. Memberikan surprise. Helvy Tiana Rosa membawakan saya makanan kecil dan juga segelas air minum.

Itu adalah pertama kali saya bertemu dengannya. Dan ia telah mengajarkan pelajar pertama untuk saya; Dirman..., jika kau telah ‘besar’, janganlah tinggi hati. Tetaplah mencintai dan rendah hati pada orang – orang sekitarmu. Hehehe...
Saya seolah dihipnotis.

Saya lebih terhipnotis lagi, ketika pada hari ini, AKU BISA! memberikan penghargaan untuk tulisan saya tentang HTR. Alhamdulillah, untuk ketiga kalinya, tulisan saya tentang HTR meraih penghargaan. 2008, 2009 dan 2010 ini. Tiga tahun berturut-turut.

Maka, saya mengganggap kemenangan ini adalah sebuah cinta yang menyala. kemenangan inspirasi yang tak akan mati. kemenangan sebuah ketulusan hati.

masih akan jawab sama jika ada yang bertanya; bagaimana rasanya menang?
saya kutip hasil wawancara saya dengan www.mudataqwa.com beberapa hari yang lalu

Masuk 20 besar, atau apapun bagi saya sebenarnya bukanlah hal yang utama. Yang lebih penting dan selalu saya tanyakan pada diri saya sendiri ketika menyelesaikan setiap tulisan, apakah tulisan saya ‘memberikan sesuatu’ atau hanya sekedar ‘kata-kata indah tanpa makna?’. Saya sadar sekali, ada tanggung jawab besar ketika kita menyampaikan suatu pemikiran lewat tulisan, karena berbeda dengan bahasa lisan, tulisan kita akan abadi. Jadi, bagi saya, kemenangan itu hanyalah bonus spesial untuk saya


Alhamdulillah.... Allah memang punya banyak rahasia dan keajaiban yang satu per satu menyapa kita. Dengan sungguh ajaib. laptop saya sedang rusak berat saat ini, Dia menggantikannya dengan laptop baru dan sebuah kemenangan yang indah :)

INI PENGUMUMAN LENGKAP AKU BISA!

Setelah kompetisi WSC Inspirational berlangsung selama kurang lebih 1 bulan, kami telah mendapatkan pemenang dari The Most Favorite Notes dan The Most Inspiring Notes. Jumlah artikel yang terkumpul adalah sebanyak 403 artikel dengan jumlah peserta sebanyak 346 Peserta.

Karena tingginya antusias dan banyaknya peserta Words Share Contest Inspirational Public Figure, kami memutuskan untuk memberikan hadiah tambahan berupa BlackBerry Gemini 8520 untuk The Most Inspiring Notes (Penilaian Kualitatif). Dengan demikian Total Pemenang The Most Inspiring Notes kami tambahkan menjadi 3 pemenang.

Berikut ini adalah nama-nama pemenang WSC Inspirational Public Figure:

PENILAIAN KUANTITATIF


The Most Favorite Notes:

• Juara I
Nama : Andreas Budi Purwanto Wijaya
Nama Akun Facebook : Andreas Wijaya
Judul tulisan: The Wrights brothers
Comment : 724
Likes = 756

Hadiah: BlackBerry Gemini 8520

• Juara II
Nama : Nella Nurfitriana Sari
Nama Akun Facebook: Neko Tama Chan
Judul tulisan: Amelia Earhart
Comment = 643
Like = 634

Hadiah: HSDPA Modem Wireless Huawei E176

PENILAIAN KUALITATIF


The Most Inspiring Notes:

• Juara I
Nama : Akhi dirman al – amin
Nama Akun Facebook : Akhi Dirman al - amin
Judul tulisan: Helvy Tiana Rosa
Total Nilai: 800
Hadiah: Netbook Elevo

• Juara II
Nama : Tivani Oscar
Nama Akun Facebook : Tivani Oscar
Judul tulisan: Thomas Alva Edison
Total Nilai: 780

Hadiah: BlackBerry Gemini 8520 (*Hadiah tambahan)
• Juara III
Nama : Claudia Sandy Christianti
Nama Akun Facebook : Claudia Clara Sandy Christianti
Judul tulisan: Bunda Theresa
Total Nilai: 770

Hadiah: HSDPA Modem Wireless Huawei E176



Kami mengucapkan Selamat kepada para pemenang yang namanya tercantum diatas, dan kami juga ucapkan terimakasih kepada para peserta lainnya yang telah mengikuti kompetisi ini. Semoga dengan adanya kompetisi ini, semakin banyak orang yang termotivasi dan mendapatkan pengetahuan yang baru dari tokoh-tokoh yang ditulis.


Salam Aku Bisa!


If you want to be successful, find someone who has achieved the results you want and copy what they do and you’ll achieve the same results.

- Tony Robbins


NB:

• Keputusan dewan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
• Para pemenang akan dihubungi langsung via telepon oleh admin AKU BISA paling lambat 1 minggu setelah pengumuman pemenang.

6 komentar:

Inuel mengatakan...

Selamat Akhi..
apakah tulisan saya ‘memberikan sesuatu’ atau hanya sekedar ‘kata-kata indah tanpa makna?

sepertinya kata ini akan membuatku sadar satu hal untuk menulis, trimakasih sharingnya semoga suatu saat nanti aku bisa menulis dan bermakna untuk semua orang, pertama kali mampir kesini setelah melihat FB-nya hehe

Akhi Dirman Al-Amin mengatakan...

Nyun's :
makasih ya kunjungannya.
sy baru membuat rumah ini di blogspot :)

Bahauddin Amyasi mengatakan...

Selamat atas keberhasilannya, Bang...

Pertanyan "apakah tulisan saya ‘memberikan sesuatu’ atau hanya sekedar ‘kata-kata indah tanpa makna?" mengingatkan saya pada kat-kata Dzun Nun al-Mishri;

وما من كاتب إلا سوف يبلى ويبقى الدهر ما كتبت يداه . فلا تكتب بخطك غير شيئ تسرك يوم القيامة

Salam akrab, Bang. Semga semangatmu menular ke jantungku.Amin..

Akhi Dirman Al-Amin mengatakan...

Bahauddin Amyasi :

Alhamdulillah...
terus semangat menulis ya :)
selamat untuk kemenangannya

hmcahyo mengatakan...

komen di sini dulu ahhhhh :D

Akhi Dirman Al-Amin mengatakan...

hmcahyo :
hahahaha...
silahkan :D